Minggu, 15 Maret 2015

Jatuh Cinta Pada Universitas Indonesia

Judul diatas adalah fakta terbaru didalam perjalanan hidup seorang gadis yang tiba-tiba kepikiran masa depannya untuk berkuliah. Ya, gadis tu adalah aku Maharani Pangaribuan, SE, M.si. Gelar itu nanti akan kudapatkan di Universitas Indonesia.
Waduh, drama banget yaa opening blog gue? Efek tugas bahasa Indonesia yang terlalu menumpuk dengan masalah drama-drama-dan drama.

Ok, kita bakal ngebahas UI
Kampus perjuangan yang untuk mendapatkannya pun butuh perjuangan. Aku masih kelas 11 atau 2 SMA.  Aku tertarik kepada kampus kuning ini. Bukan hanya dari jacket almamaternya yang terkenal, gedungnya megah, ada bis kuningnya, punya perpustakaan yang besar se-Asia, tempat kuliahnya para pesohor politik dan artis, ada danau yang ditengah campus, kampus terhijau, ahh.. banyak banget yag bikin gue jatuh cinta. F A L L I N G  IN  L O V E. Dan berharap gue bisa berada disana.

Tapi dari bejibun keistimewaan itu, ada 1 hal mengapa aku ingin kuliah melanjutkan pendidikan disana. BUkan karena gengsi, bukannya soksokan, biar jauh dari orangtua. Bukan, guys!!! Aku ingin UI demi harapan hidup yang lebih indah. Aku punya kakak sepupu yang alumni Universitas Indonesia sebulan sebelum sarjana, dia udah ditawarin kerja. Bisa milih gantinya, gak usah capek-capek nyari kerjaan. Yang satu lagi keterima di perusahaan AS gaji dollar. Ada yang bilang, sekolah atau campus itu gak nentuin kamu sukses. Tapi, kenyataannya biasanya alumni dari Universitas2 super wajid itu gak ada yang nganggur. Emang mungkin cara pikir gue itu terlalu materialistis, terlalu berorientasi pada duit. Kayak lagu Sam Smith Money On My Mind :D .

Aku pengen banggain Papa, Mama, Adek Monic, dann seluruh keluarga besarku. Karena aku pernah buat mereka betul2 kecewa. Aku gak mau itu terulang lagi. Banyak yang remehin aku, tapi semua itu akan aku buktikan. Lewat USAHA dan DOA, Tuhan akan merestuiku melajutkan pendidikan di UNIVERSITAS INDONESIA. Di FAKULTAS EKONOMI-nya dan JURUSAN AKUNTANSI untuk Tahun 2016! Melalui Jaur SNMPTN.
IF I CAN DREAM IT, I CAN DO IT. Doakan daku guys.

Thankyou for read J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar